Skip to main content

MENGENAL ELEMENT-ELEMENT DALAM DESAIN BLOG

Sebuah blog pada dasarnya merupakan jurnal online yang ditunjukkan dalam urutan kronologis terbalik, namun pun suatu website web yang membutuhkan perhatian yang sama terhadap perincian yang dibutuhkan situs web lain.

Ini pun memerlukan unsur desain yang sama dengan situs web biasa yang tidak juga berfungsi sebagai blog. Blogger memiliki keputusan untuk membuat tentang bagian desain blog seperti warna dan tata letak, font dan dimasukkannya iklan.

Meskipun tidak tidak banyak program perangkat lunak blog meluangkan sekian tidak sedikit templat yang membuat mendesain blog agak sederhana, blog juga dapat sangat dikustomisasi oleh blogger yang mempunyai sejumlah kemampuan pemrograman. Artikel ini akan membahas sebanyak pertimbangan desain dasar yang dihadapi blogger.

Warna dan Tata Letak dalam Blog


Warna dan tata letak sebuah blog merupakan salah satu pertimbangan desain yang paling jelas yang harus dipertimbangkan oleh blogger saat memulai atau mendesain ulang blog mereka.

Blogger dapat menggunakan latar belakang warna solid, blok warna berbeda di latar belakang atau gambar atau tekstur di latar belakang. Elemen latar belakang ini bisa warna apa saja yang bisa dibayangkan.

Namun, blogger yang mempertimbangkan warna yang akan digunakan dalam blog mereka harus mempertimbangkan menggunakan warna yang secara estetika akan menarik untuk mayoritas pengunjung blog.

Ini urgen sebab pemakaian warna-warna mudah kelihatan yang keras pada mata dapat mengakibatkan lalu lintas blog berkurang.

Tata letak blog juga harus dipertimbangkan dengan cermat oleh blogger. Blog harus diatur dengan kiat yang unik untuk pengunjung blog, sesuai dengan subjek blog dan disajikan secara logis yang mudah diikuti pengunjung.

Sekali lagi, ini urgen sebab kegagalan untuk menggunakan tata letak yang memenuhi kriteria ini dapat mengakibatkan pengunjung blog memilih untuk tidak mengunjungi blog lagi karena tata letak yang membingungkan atau tidak menarik.

Font yang Digunakan di dalam Blog


Blogger memiliki sejumlah opsi yang ada untuk mereka ketika memilih font untuk digunakan di blog mereka. Opsi-opsi ini termasuk font yang dipilih, ukuran teks dan warna teks.

Blogger harus mempertimbangkan untuk memilih font yang bekerja dengan baik dengan desain keseluruhan tata letak blog dan sesuai dengan pokok pembahasan blog namun pun merupakanfont yang umum.

Ini urgen sebab pengunjung blog mungkin mengalami tantangan melihat font bila blogger memilih font unik yang tidak umum. Ukuran teks dan warna teks juga harus dipertimbangkan dengan cermat.

Elemen-elemen ini khususnya urgen guna keterbacaan. Ukuran teks harus ditetapkan sehingga anggota audiens target dapat dengan mudah memperhatikan teks.

Misalnya seorang blogger dengan warga senior sebagai target audiens dapat memilih untuk menggunakan ukuran teks yang tidak banyak lebih tidak sedikit dari biasanya.

Warna yang digunakan untuk teks juga harus dipilih untuk meningkatkan keterbacaan. Salah satu kiat untuk menggarap ini merupakan memilih warna yang unik untuk mata namun pun kontras dengan warna latar belakang.

Pencantuman/pemasangan Iklan dalam Blog


Blogger juga harus mempertimbangkan pemasukan iklan ketika mereka mendesain blog mereka. Ini termasuk menilai apakah akan memasukkan blog atau tidak.

Setelah keputusan ini dibuat, blogger yang memilih untuk memasukkan iklan harus hati-hati mempertimbangkan bagaimana dan di mana mereka berkeinginan menampilkan iklan ini.

Iklan dapat ditunjukkan di sekian tidak sedikit tempat di seluruh blog dan dapat dirancang untuk menjadi diskrit atau jelas tergantung pada preferensi blogger. Iklan juga dapat beragam ukuran dan bentuk dan sangat dapat dibandingkan dalam sekian tidak sedikit cara.

Comments

Popular posts from this blog

TIPS KETIKA MENGHADAPI ATAU MEMILIH KOMENTAR YANG BAIK PADA BLOG ANDA

Sebagian besar blog memungkinkan pengunjung blog untuk mengirim komentar pada salah satu posting blog. Komentar-komentar ini barangkali sehubungan dengan posting blog atau mungkin sama sekali tidak bersangkutan.

Komentar tersebut mungkin positif atau negatif. Terlepas dari jenis komentar yang ditinggalkan oleh pengunjung, blogger dapat memilih untuk menangani komentar ini dalam sebanyak teknik berbeda.

Blogger dapat menjawab komentar ini, memblokir pengunjung individu dari meninggalkan komentar di masa depan atau menggunakan fitur administratif untuk menghapus komentar atau mengatur blog untuk meminta persetujuan dari komentar sebelum mereka diposting di blog. Artikel ini akan membahas setiap pilihan ini untuk menangani komentar di blog secara lebih rinci.

Cobalah Untuk Menjawab Komentar di Blog Anda
Blogger yang menerima komentar di blog mereka mungkin berkeinginan menjawab komentar ini. Sebagian besar program blog memungkinkan blogger untuk mengirim komentar di blognya sendiri yan…

MENENTUKAN TUJUAN DARI AKTIVITAS BLOGGING DI MEDIA SOSIAL

Blogging menjadi semakin populer dan jejaring sosial juga menjadi semakin populer. Jaringan sosial mencakup situs web populer seperti Facebook, Instagram, MySpace.com di mana pemakai dapat membuat situs web pribadi dan berinteraksi dengan pemakai lain.

Situs web ini dapat mencakup sekian tidak sedikit komponen termasuk teks, gambar, audio, video dan blog.

Di sini pemakai sistem dapat menyuarakan pendapat mereka, memberikan pembaruan tentang kehidupan mereka, menawarkan wawasan tentang peristiwa terkini atau mencapai sejumlah tujuan lainnya.

Namun, blogger yang menggunakan jejaring sosial guna merawat blog mereka harus mempertimbangkan sejumlah hal berbeda.

Artikel ini akan membahas sejumlah hal ini termasuk apakah membuat blog ada untuk umum atau menjaga privasi, mempertimbangkan audiens blog dan menangani pelecehan melalui blog.

Membuat Blog Kita Jadi Privat atau Publik
Sebagian besar jejaring sosial memungkinkan pemakai membuat situs web mereka privat atau publik.

Situs web pri…

TIPS UNTUK AFILLIASI BLOG YANG BAIK DAN BENAR

Iklan afiliasi ialah salah satu teknik blogger memanfaatkan blog mereka guna menghasilkan pendapatan.
Jumlah penghasilan yang didapatkan oleh suatu blog yang memperlihatkan tautan Iklan afiliasi dapat paling bervariasi tergantung pada jumlah kemudian lintas yang diterima blog serta kompensasi yang ditawarkan guna Iklan afiliasi.

Iklan afiliasi pada dasarnya mencakup menciptakan tautan di blog ke website web perusahaan lain. Perusahaan lain lantas memberikan kompensasi untuk pemilik blog cocok dengan kontrak yang disepakati sebelumnya.

Kompensasi ini dapat diserahkan dalam sekian banyak cara. Pemilik blog bisa diberi kompensasi masing-masing kali iklan ditayangkan, masing-masing kali pengunjung website web menarik mengklik melewati iklan atau masing-masing kali pengunjung blog mengerjakan tindakan yang diharapkan seperti mengerjakan pembelian atau meregistrasi dengan website web.

Artikel ini bakal membahas sejumlah aspek Iklan afiliasi yang blogger mesti pahami tergolong memili…